oleh

Punya Prospek Menjanjikan, Senator AWK Ajak Anak Muda NTT Beternak

JAKARTA, InfoSenator.com– Anggota DPD RI Dapil Nusa Tenggara Timur (NTT), Angelo Wake Kako (AWK) mengajak anak muda NTT untuk mengembangkan sektor peternakan yang dinilainya sangat potensial dan memiliki prospek menjanjikan untuk jangka panjang.

“Sektor peternakan masih berpeluang dikembangkan di NTT. Bukan berarti melarang anak-anak muda menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun prospek usaha peternakan lebih menjanjikan,” ungkap Senator muda yang akrab disapa AWK itu dalam keterangannya, Selasa (4/10/2022) bertepatan dengan Peringatan Hari Hewan Internasional.

Menurut Senator Angelo, salah satu aspek yang membuat perekonomian sebuah negara atau daerah menjadi maju karena banyak warga yang menjadi pengusaha, di antaranya usaha ternak.

“Profesi (beternak, red) ini sangat menjanjikan bagi para anak muda untuk membuka lapangan kerja yang selanjutnya dapat melahirkan wirausaha muda. Prinsipnya, anak muda NTT jangan malu jadi peternak,” ajak Angelo.

Senator Angelo mencontohkan, usaha ternak babi di NTT sangat menjanjikan bahkan diekspor ke luar negeri.

Menurutnya, hal itu dipicu oleh tingkat konsumsi masyarakat yang tergolong cukup tinggi.

“Permintaan daging babi sangat tinggi sehingga memacu peternak untuk meningkatkan produksi. Tingginya permintaan tentu menjadi tentangan tersendiri bagi peternak untuk terus mengembangkan usaha tersebut,” imbuhnya.

“Ayo anak-anak muda NTT, kira ramai-ramai ke kandang, ke padang rumput. Mari isi waktu kita dengan beternak,” ajak Senator Angelo.

Komentar

Tinggalkan Balasan