oleh

Dua Anggota DPD RI Tarik Surat Mosi Tidak Percaya ke Fadel Muhammad Saat Rapat Paripurna

JAKARTA, InfoSenator.com– Dua Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI atas nama Angelo Wake Kako (Dapil NTT) dan Matheus Stefi Pasimanjeku (Dapil Maluku Utara) secara tegas menyatakan menarik kembali penandatanganan Surat Mosi Tidak Percaya saat Rapat Paripurna DPD RI, Selasa (13/9/2022).

Menurut kedua Senator itu, alasan penarikan kembali Surat Mosi Tidak Percaya kepada Fadel Muhammad, karena Pimpinan Rapat Paripurna DPD RI tidak konsisten dalam menjalankan prosedur sebagaimana diatur dalam Tata Tertib (Tatib) DPD RI.

Hal itu dibuktikan dengan kegaduhan di antara Pimpinan; di mana dua Pimpinan menarik kembali Tanda Tangan Keputusan terhadap usulan pergantian Fadel Muhamad sebagai Pimpinan MPR.

“Ini kelihatan kalau di tingkat Pimpinan tidak clear, sehingga saya secara tegas menyatakan menarik kembali Mosi Tidak Percaya yang pernah saya tandatangani untuk Pak Fadel Muhamad,” tegas Senator Angelo Wake Kako dalam keterangan resmi di sela-sela Rapat Paripurna.

Sebelumnya, kedua Senator itu tergabung bersama 97 Anggota, menandatangani Mosi Tidak Percaya terhadap Fadel Muhammad sebagai Pimpinan MPR RI dari Unsur DPD RI.

Komentar

Tinggalkan Balasan