oleh

Senator Mamberob Ajak Pemuda dan Mahasiswa Siap Diri Bersaing di Era Milenial

INFOSENATOR.COM [ SORONG SELATAN] – Anggota MPR RI Pdt. Mamberob Y. Rumakiek, S.Si., M.Kesos mengajak semua kalangan pemuda dan mahasiswa khususnya di Kabupaten Sorong Selatan untuk menyiapkan diri dan siap bersaing dalam era milenial saat ini.

Demikian hal itu disampaikan Senator Pdt. Mamberob Y. Rumakiek kepada infosenator.com usai melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan pada hari Sabtu, 16 April 2022 bersama Himpunan Mahasiswa Lima Distrik Sawiat Raya di Kampung Nambro Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan.

Pdt. Mambe, demian ia disapa melalui pesan WhatApnya berharap Pemuda dan Mahasiswa yang merupakan calon pemimpin dimasa depan dapat menjadi generasi unggul yang memiliki nilai lebih sehingga mampu bersaing di era milenium saat ini. Pemuda dan Mahasiswa juga diharapkan menjadi agen perubahan yang membantu pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Selain point itu, Pemuda dan Mahasiswa kata Senator Papua Barat ini pemuda dan mahasiswa juga harus mampu menangkal isu-isu radikal yang dapat memecah belah bangsa. Menjauhi narkoba dan minuman keras yang bisa menjerumuskan kepada pergaulan negatif dan merusak masa depan kaum pemuda Papua.

Dalam sosialisasi itu juga ia menambahkan, RUU  Otonomi Khusus (Otsus) Papua Telah disahkan pada tanggal 15 Juli 2021 lalu sehingga Pemuda dan Mahasiswa dapat mengambil perannya dalam pengawasan UU No 2 Tahun 2021 agar tujuan dari UU tersebut untuk mensejahterakan rakyat Papua Barat dapat terwujud.

“Kita harapkan pemuda dan mahasiswa ambil bagian dalam melakukan pengawasan pelaksanaan UU No 2 tahun 2021 itu sehingga apa yang menjadi cita-cita membangun Papua itu bisa tercapai”, jelasnya. (fren)

Komentar

Tinggalkan Balasan